Minggu, 28 Februari 2016

7 Pemain Pengganti yang Masuk dan Mendapat Momen Buruk



Pergantian pemain adalah sebuah momen yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Hal ini sedikit banyak dapat menentukan hasil sebuah pertandingan, entah secara positif maupun negatif.

Kadang seorang pemain dapat masuk sebagai pemain pengganti, dan justru mengalami momen yang sangat buruk, berikut tujuh contohnya.

7. Denis Cheryshev vs Barcelona
Didatangkan Valencia sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, penyerang sayap asal Rusia, Denis Cheryshev, merasakan pengalaman buruk ketika menjalani debutnya untuk Los Che.

Cheryshev menjalani debutnya untuk Valencia dalam kompetisi Copa del Rey menghadapi Barcelona di Camp Nou sebagai pemain pengganti. Sebelumnya Cheryshev 'berperan' dalam tereliminasinya Real Madrid pada kompetisi tersebut, dan ketika ia masuk ke lapangan, para pendukung tim tuan rumah memberinya ucapan terima kasih dengan bertepuk tangan.

6. Keith Gillespie vs Reading
Masuknya Keith Gillespie, yang merupakan alumnus dari Class of '92 Manchester United, sebagai pemain pengganti untuk Sheffield United pada pertandingan menghadapi Reading menciptakan sebuah rekor dalam kompetisi Premier League.

Hanya membutuhkan sepuluh detik, dan bahkan saat itu pertandingan belum dilanjutkan, Gillespie mendapat kartu merah akibat melakukan pelanggaran kepada Stephen Hunt, menjadi yang tercepat di Premier League.

5. Jan Kirchoff vs Tottenham
Berharap untuk membangkitkan kariernya bersama Sunderland yang terancam terdegradasi dari Premier League, Jan Kirchoff menerima tawaran untuk pindah dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin 2016.

Masuk sebagai pemain pengganti pada debutnya menghadapi Tottenham Hotspur, The Black Cats yang saat itu berada pada keadaan imbang 1-1, kebobolan tiga gol, satu dari titik putih ketika Kirchoff melanggar Danny Rose.

4. Nick Powell vs Wolfsburg
Pada pertandingan yang menentukan nasib Manchester United di Champions League, menghadapi VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Louis van Gaal memutuskan untuk memasukkan Nick Powell, pemain yang baru selesai menjalani masa pemulihan dari cedera panjang.

Pada akhirnya Powell tidak mampu memberi kontribusi yang berarti dan United terpaksa tersingkir ke kompetisi Europa League.

3. Muhamed Besic vs Chelsea
​Saat ini memang Muhamed Besic berhasil memantapkan posisinya sebagai gelandang bertahan utama Everton, namun debutnya bersama The Toffees berjalan dengan sangat buruk.

Masuk sebagai pemain pengganti jelang akhir pertandingan, sentuhan pertama Besic memberi kesempatan kepada John Obi Mikel yang kemudian meneruskan bola kepada Diego Costa untuk menutup harapan Everton mendapat satu poin kontra Chelsea.

2. Steven Gerrard vs Manchester United
​Memang tidak ada yang dapat membantah bahwa Steven Gerrard adalah seorang legenda, yang mungkin dapat dianggap sebagai pemain terbaik mereka sepanjang masa, namun pada musim terakhirnya sebagai pemain The Reds, Gerrard melakukan sebuah kesalahan fatal.

Menghadapi Manchester United di Anfield, Gerrard yang masuk pada babak kedua mendapat kartu merah 13 detik setelah masuk ke lapangan akibat menginjak kaki Ander Herrera.

1. Mathieu Flamini vs Barcelona
​Kejadian ini menjadi yang terbaru pada daftar ini, ketika Arsenal dikalahkan 0-2 oleh Barcelona di Emirates Stadium dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Mathieu Flamini yang masuk menggantikan Francis Coquelin, Flamini menjatuhkan Lionel Messi di dalam kotak penalti yang menyebabkan timnya tertinggal 0-2 dengan keunggulan gol tandang untuk Barca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar